PKS Dramaga

Rapat Konsolidasi Kelompok Wanita Tani (KWT) PKS Jawa Barat: Mendorong Peran Perempuan di Bidang Pertanian dan Perikanan

09/12/2023

Bandung – Bidang Tani dan Nelayan DPW PKS Jawa Barat menggelar rapat konsolidasi yang mengumpulkan Kelompok Wanita Tani (KWT) PKS dari berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Barat. Acara yang berlangsung di Rooftop DPRD Provinsi Jabar ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua BTN PKS Jabar, Kang Didi Sukardi, SE, dan Ketua DPW PKS Jawa Barat, Kang Haru Suandharu.

Rapat konsolidasi ini merupakan langkah strategis dalam menguatkan peran perempuan di sektor pertanian dan perikanan. Kelompok Wanita Tani (KWT) memiliki peran yang krusial dalam mendukung pengembangan pertanian dan perikanan di Jawa Barat. Dalam rapat ini, mereka membahas berbagai inisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan di wilayah ini.

Menyampaikan pandangannya dalam rapat ini, Kang Haru Suandharu, Ketua DPW PKS Jawa Barat, mengatakan, “Perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam pertanian dan perikanan. Melalui KWT, kami ingin memberikan dukungan penuh untuk meningkatkan kapasitas dan kesejahteraan perempuan di bidang ini.”

Kang Didi Sukardi, SE, Ketua BTN PKS Jabar, juga menyoroti pentingnya peran perempuan dalam sektor pertanian. Ia mengatakan, “Kami akan terus berupaya untuk memberikan pelatihan, akses untuk berkembang, dan dukungan penuh kepada perempuan petani dan nelayan. Mereka adalah salah satu tulang punggung sektor ini.”

Rapat ini juga membahas berbagai tantangan yang dihadapi oleh perempuan petani dan nelayan, termasuk akses terhadap sumber daya dan pasar yang adil. Tokoh-tokoh yang hadir berkomitmen untuk bekerja sama dalam mengatasi masalah-masalah ini.

Dalam suasana yang penuh semangat, rapat konsolidasi ini menjadi titik awal untuk upaya lebih lanjut dalam memperkuat peran perempuan dalam sektor pertanian dan perikanan di Jawa Barat. Harapan besar dipasang pada kerja sama antara Kelompok Wanita Tani (KWT) PKS, BTN PKS Jabar, dan DPW PKS Jawa Barat untuk mewujudkan visi kesejahteraan bagi para petani dan nelayan di wilayah ini.

 

Sumber : jabar.pks.id

Leave a Comment