PKS Dramaga

Profil PKS Songsong 2024

08/24/2023

TEMPO.COJakarta – Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi sebuah negara. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menjadi salah satu kekuatan politik yang signifikan di Indonesia. Dalam Pemilu 2024 mendatang, PKS memiliki target yang ambisius, yaitu meraih 15 persen suara nasional.

Profil PKS

PKS yang didirikan pada 1998 memiliki sejarah yang panjang dan beragam. Partai ini bermula dari gerakan dakwah di kampus-kampus, kemudian berkembang menjadi partai politik yang memiliki basis pendukung yang kuat. 

Sejarah PKS telah dituangkan dalam situs resmi partai tersebut, pks.id, yang menjadi sumber utama informasi mengenai perkembangan PKS. Sebagai partai politik yang konsisten dengan prinsip keadilan sosial, PKS juga menunjukkan komitmennya terhadap pemberdayaan perempuan dalam dunia politik.

Sebagai partai politik, PKS telah mengambil bagian dalam pemilihan umum dan memperoleh suara yang signifikan. PKS juga memiliki perwakilan di parlemen, baik di tingkat nasional maupun daerah, yang aktif dalam menyuarakan aspirasi dan kepentingan rakyat.

PKS juga dikenal aktif dalam pembangunan kaderisasi dan pendidikan politik. Partai ini memiliki program-program pelatihan dan pengembangan kader yang bertujuan untuk mencetak pemimpin yang berkualitas dan berintegritas.

Selain itu, PKS juga berperan dalam mendorong pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Partai ini memiliki program-program pembangunan sosial ekonomi yang bertujuan untuk mengurangi kesenjangan sosial dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam menghadapi tantangan politik dan sosial yang kompleks, PKS terus berupaya untuk menjadi kekuatan politik yang bertanggung jawab, transparan, dan mampu memberikan solusi nyata bagi permasalahan bangsa.

Dilaporkan bahwa sebanyak 35,9 persen kader PKS yang mendaftar sebagai caleg adalah perempuan. Hal ini menunjukkan upaya PKS dalam menciptakan kesetaraan gender dan memberikan ruang yang lebih besar bagi perempuan dalam kancah politik.

Pemilu 2024

Menurut informasi yang dikutip dari Antara, PKS menargetkan 15 persen suara nasional pada Pemilu 2024. Ambisi ini mencerminkan semangat dan keinginan PKS untuk memperluas basis dukungan politiknya.

PKS telah menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan calon anggota legislatifnya (caleg) untuk Pemilu 2024. Hal ini diungkapkan oleh Presiden PKS, yang disebutkan dalam artikel di situs resmi fraksi PKS. Langkah ini menunjukkan kesiapan dan determinasi PKS dalam menghadapi Pemilu 2024 dengan bahagia.

PKS dalam Pemilu 2024 berupaya mencerminkan perpaduan antara sejarah partai, ambisi tinggi, dan komitmen terhadap pemberdayaan perempuan. Dengan semangat dan strategi yang diusung PKS, peran partai ini dalam Pemilu 2024 akan menjadi sorotan. Apakah PKS berhasil mencapai targetnya, termasuk dengan mengusung Anies Baswedan sebagai capres?

Sumber : https://pemilu.tempo.co/

Leave a Comment