PKS Dramaga

Presiden PKS Kunjungi 8 Kabupaten di Jatim dalam 3 Hari: Tanda-tanda Kemenangan Terlihat

10/10/2023

Sejak Jumat hingga Ahad (6-8/10) Presiden PKS Ahmad Syaikhu hadir ke Jawa Timur. Kedatangannya yang ditemani Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS itu mengkonsolidasikan ribuan anggota dan caleg yang hadir.

Tidak tanggung-tanggung, Ahmad Syaikhu dijadwalkan mengunjungi 8 kabupaten kota, yaitu Malang, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ponorogo , Magetan, dan Ngawi.

Kunjungan Ahmad Syaikhu ini tak hanya dalam rangka konsolidasi anggota, pengurus dan caleg, namun juga bertemu beberapa tokoh Jawa TImur untuk kemenangan PKS dan pasangan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres 2024.

Begitu mendarat di Jawa Timur, Syaikhu langsung menuju ke kediaman Ketua PWNU KH Marzuki Mustamar di Malang.

Dalam pertemuannya dengan KH Marzuki, rombongan PKS berdiskusi tentang bagaimana menjadi penengah yang mempersatukan banyak elemen di Indonesia.

Tak hanya itu, rombongan PKS juga berkesempatan ngaji kitab bersama KH Marzuki Mustamar di kediamannya sebelum melaksanakan sholat Jumat.

Usai berkunjung dari rumah KH Marzuki Mustamar, Presiden PKS yang didampinngi oleh Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) KH Muslih Abdul Karim ini kemudian melanjutkan pertemuan dengan ribuan anggota, pengurus dan caleg di dua tempat, Malang dan Mojokerto.

Dalam kesempatan konsolidasi dengan seluruh unsur PKS dari dua daerah itu, Syaikhu menyampaikan bahwa saat ini PKS sudah jauh berkembang dibandingkan 2019 lalu.

“Saat ini tanda-tanda kemenangan PKS sudah sangat terlihat,” tegasnya.

Menurut Syaikhu, setidaknya ada 3 tanda yang sangat terlihat. Pertama Berbagai lembaga survey menyebut prosentasi PKS yang meningkat tajam.

“Tak hanya satu lembaga survey. Semuanya menempatkan PKS di atas 5 persen. Yang paling tinggi 8,5 persen. Sebelumnya, di tahun 2019, semua polling dari lembaga survey tidak lebih dari 1 persen,” ujarnya.

Ketiga, tanda-tanda kemenangannya, banyaknya tokoh yang bergabung dengan PKS. “Tokoh-tokoh agama, purnawirawan dan tokoh-tokoh masyarakat, menyatakan siap berjuang bersama PKS,” kata Syaikhu.

Dalam kunjungannya ke Jatim, Presiden PKS didampingi oleh Ketua dan Sekretaris DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan dan Ahmadi. Selain itu, Pengurus DPD PKS dari Kabupaten dan Kota Malang, juga dari Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Usai mengunjungi Malang dan Mojokerto, rombongan Presiden PKS akan melanjutkan perjalanan ke Jombang, Nganjuk, Madiun, Ponorogo , Magetan, dan Ngawi pada Sabtu (7/10).

Leave a Comment