PKS Dramaga

Konsolidasi Kesekjenan Koalisi Perubahan, Sekjen PKS: Kapal Ini Sudah Siap Berlayar

09/20/2023

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi bersama jajaran wakil Sekjen mengikuti konsolidasi Koalisi Perubahan untuk mempersiapkan segala persiapan untuk berlayarnya pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di kontestasi Pilpres 2024.

Pertemuan yang digelar di Nasdem Tower, Jakarta pada Selasa, (18/9/2023) siang ini mempertemukan jajaran Sekjen dari PKS, Partai Nasdem, dan PKB sebagai partai pengusung pasangan Bacapres Bacawapres Anies-Muhaimin.

Pasca keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) PKS kesembilan, pasangan Anies-Muhaimin secara resmi menjadi pasangan pertama yang terungkap di antara koalisi lainnya. Oleh karena itu, Koalisi Perubahan menargetkan pasangan AMIN ini juga yang akan menjadi pendaftar pertama di KPU nantinya.

“Maka untuk berlayar itu perlu kita persiapan-persiapan. Kita perlu siapkan nahkodanya, kita harus siapkan petanya, mapping perjalanannya, terus mesinnya, bensinnya, dan sebagainya,” ungkap Habib Aboe pada konferensi pers setelah pertemuan.

Setelah ini, Habib Aboe bersama Plt. Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim dan Sekjen PKB Hasanudin Wahid mengungkap akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan mengingat semakin dekatnya waktu pendaftaran capres-cawapres di KPU. Agenda terdekat adalah pertemuan paralel di tiga kantor pusat partai pada Rabu, (20/9/2023) mendatang.

Leave a Comment