PKS Dramaga

Komitmen Majukan Sepakbola Amputasi Indonesia, Legislator PKS Kunjungi Fútbol Nacional de Amputados Uruguay

11/20/2023

Anggota Komisi X DPR RI yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPR RI l, Ledia Hanifa Amaliah berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Fútbol Nacional de Amputados atau Persatuan Sepakbola Amputasi Uruguay, di Sede de la Sra, Uruguay, Kamis (09/11/2023).

Dalam keterangannya, Ledia menyampaikan yang menjadi tujuan dalam kunjungannya ke Persatuan Sepakbola Amputasi Uruguay ini adalah ingin banyak belajar khususnya dalam pengelolaan sepakbola amputasi.

“Kami menyadari bahwa Uruguay memiliki pola manajemen dan pengaturan yang baik soal sepakbola amputasi, sehingga menjadi penting buat saya di Komisi X untuk bisa mempelajari dan meniru bagaimana cara menjalankan sistem persepakbolaan amputasi ini,” ungkap Sekretaris Fraksi PKS DPR RI ini.

Ledia menambahkan pihaknya mengaku sangat ‘concern’ dalam mengamati proses maju dan berkembangnya sepakbola amputasi di tanah air, bahkan mendorong sepakbola amputasi Indonesia untuk bisa berlaga di kejuaraan Internasional beberapa waktu lalu.

“Bersama rekan-rekan Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) saya kerap berkomunikasi untuk membahas bagaimana memajukan sepakbola amputasi di Indonesia, karena PSAI sendiri baru terbentuk di tahun 2018, jadi perlu banyak belajar dengan Uruguay yang punya banyak prestasi dan pengalaman,” tutup Ledia.

Leave a Comment