PKS Dramaga

Ketua DPP PKS: AMIN Punya Peluang Besar, Tapi Pemilu Harus Luber Jurdil

11/23/2023

Jakarta- Anggota Komisi I DPR RI Almuzzamil Yusuf menanggapi prediksi mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono yang memperkirakan duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang di Pilpres 2024.

“Kalo dari kacamata saya bukan sebagai intelijen tapi sebagai aktivis Parpol yang membaca keinginan publik untuk perubahan, maka pasangan AMIN punya peluang besar,” kata Muzammil dalam keterangan persnya, Rabu (22/11).

Namun, Muzammil juga menekankan bahwa pemilu harus berlangsung adil dan jujur (luber jurdil). Menurutnya, hal itu penting untuk memastikan bahwa suara rakyat benar-benar terwakilkan.

“Maka yang akan kami upayakan dan dorong kuat adalah bagaimana menghadirkan gerakan Pemilu Luber Jurdil amanat UUD45 pasal 22E , yang melibatkan Parlemen dan ekstra Parlemen,” ujar Muzammil.

Ia menjelaskan, gerakan ini harus dimulai dari kampus yang melibatkan dosen, mahasiswa, dan para aktivis LSM dan ormas. Jika gerakan ini berhasil, maka masyarakat akan berani mengawal pemilu secara adil dan jujur.

“Kalo gerakan ini berhasil maka akan membuat masyarakat untuk berani ikut mengawal pemilu luber jurdil. Dan akan membuat masyarakat berani memilih sesuai hati nuraninya. Tidak dipengaruhi tekanan dan iming-iming berbagai oknum di tengah masyarakat yg merasa memiliki kekuatan,” kata Muzammil.

Leave a Comment