PKS Dramaga

Gandeng Seniman dan Pemuda, PKS Rilis Jingle Baru

08/09/2023

Yogyakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merilis jingle terbaru dengan menggandeng seniman dan pemuda. Launching jingle PKS ini disiarkan secara lagsung dari Gunung Merapi Purba, Nglanggeran, Daerah Istimewa Yogyakarta melalui akun Youtube PKS TV, Selasa, (8/8/23).

Ketua Bidang Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Mabruri menyebut, pembuatan jingle ini merupakan hasil kerjasama dan ide dari banyak kalangan termasuk di antaranya seniman dan pemuda.

“Jingle ini melibatkan semua anggota PKS termasuk juga para seniman, pemuda dan seluruh lapisan masyarakat yang mengusung unsur gotong royong”, jelas Mabrur.

Pria yang akrab disapa Cing Mabrur ini juga menjelaskan, alasan perilisan yang dilaksanakan hari ini, tanggal 8 bulan 8 pukul 08.00 WIB dikarenakan angka 8 memiliki makna angka yang tidak terputus sehingga harapannya amal jariyah, semangat, dan istiqomahnya tidak pernah terputus.

“Sebagai warga Indonesia harus memiliki semangat gotong royong, ” imbuhnya.

Cing Mabrur juga menyampaikan, tema yang diusung dalam vidoe klip jingle PKS bertujuan untuk menunjukkan kepada Indonesia jika PKS Menang Rakyat Senang.

“Keberagaman budaya Indonesia menjadi inspirasi bagi PKS yang saat ini tidak hanya didukung oleh suatu kelompok saja tetapi berbagai macam kelompok di Indonesia sudah mendukung PKS. Hal inilah melatarbelakangi jingle PKS dibuat dalam 3 versi bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Sunda, dan Bahasa Jawa, ” tambah Mabrur.

Artist Ibukota Narji Cagur juga sependapat bahwa sebetulnya PKS itu sudah sangat Indonesia. Ia mengaku menemukan Indonesia di PKS. Oleh karenanya, ia mengajak seniman-seniman untuk ikut bersama memenangkan PKS.

“Seniman ini perlu untuk diperhatikan, karena dari merekalah “Rasa” itu bisa tersampaikan. Mau siapun itu, bisa disatukan oleh seniman. Dan dengan bergabung dengan PKS, kita seniman ini wujudkan berseni dengan Rasa, dengan hati, tenang Indonesiaku,” ungkap artis ibukota yang bergabung dengan PKS itu.

Senada dengan Narji, Seniman Tembang Jiwa, Sri Hariyanto menyampaikan bahwa ke depannya PKS sebagai wakil rakyat harus bisa mengadvokasi apa yang menjadi kebutuhan dan kepentingan termasuk keluhan-keluhan para seniman.

“PKS harus bisa menjadi wadah untuk para seniman dalam mengadvokasi apa yang menjadi kebutuhan dan kepentingan termasuk keluhan-keluhan para seniman sehingga mereka dapat terfasilitasi sebagai bentuk apresiasi PKS. Hal ini dilakukan agar PKS semakin besar dan 2024 PKS menang, ” tegas anggota DPRD Kabupaten Wonogiri itu.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya pada acara ngobrol bareng di acara launching jingle PKS bersama Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Yogyakarta, Agus Mas’udi.

Senada dengan Mabrur, anggota DPRD Kabupaten Wonogiri ini juga mengatakan PKS merupakan sebuah partai yang mengakomodir kepentingan-kepentingan dan aspirasi seniman dan pemuda.

“PKS adalah partai yang mengakomodir kepentingan-kepentingan dan aspirasi seniman dan pemuda. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya kegiatan-kegiatan PKS yang mengedepankan seniman, salah satu contohnya adalah acara launching jingle yang yang dimeriahkan oleh para sinden dan pemain musik tradisional”, tambah Sri Hariyanto.

Launching jingle ini dihadiri oleh Ketua Bidang Humas DPP PKS Mabruri, Ketua DPW PKS Yogyakarta Agus Mas’udi, anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Sri Hariyanto, politisi PKS dan artis Sunarji, serta masyarakat setempat. Acara ini juga dimeriahkan oleh grup asli mayaran Wonogiri.

Leave a Comment