PKS Dramaga

Caleg PKS Wasto Prioritaskan Pembangunan Lanjutan Jalan Lingkar Dramaga

11/23/2023

Bogor, Inionline.id – Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor 2014-2019 Wasto Sumarno kembali maju dalam kontestasi Pemilu 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pemilihan (dapil) IV Kabupaten Bogor (Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan, Dramaga, dan Tenjolaya).

Dirinya dengan tegas menyatakan akan memperjuangkan pembangunan lanjutan jalan lingkar Dramaga agar tembus sampai ke Ciampea.

“Lingkar Dramaga itu tracknya harus dilanjutkan sesuai rencana awalnya. Jadi tidak tembus di Duta Berlian tapi tembusnya setelah IPB,” katanya saat ditemui awak media, Selasa (21/11/2023) di Kantor Desa Sirnasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Mantan bakal calon Bupati Bogor ini juga meyakini bahwa track baru tersebut akan menjadi salah satu alternatif solusi kemacetan yang selama ini terjadi di jalan raya Dramaga.

“Harusnya malah jalan lingkar Dramaga ini bisa tembus sampai Kecamatan Cibungbulang, ini bisa mengurai kemacetan di jalan raya Dramaga, walaupun ada ide pelebaran atau pembuatan jalan layang, saya pikir meneruskan lingkar Dramaga ini tidak semahal jalan layang atau pelebaran,” tukasnya.

“Tanpa pembangunan lanjutan lingkar Dramaga walaupun dilakukan rekayasa lalu lintas seperti apa pun akan susah, karena ada 2 bottle neck di situ yaitu depan hotel Duta Berlian dan setelah IPB,” lanjut Wasto.

Dengan adanya problem ini, Wasto sekali lagi menegaskan bahwa kelanjutan pembangunan jalan lingkar Dramaga menjadi salah satu agenda kerjanya ketika terpilih lagi ke DPRD Kabupaten Bogor.

“Ini salah satu prioritas saya, karena ini adalah PR bersama, kesepakatan warga juga begitu, Dramaga ditata, harus rapih, perkembangan perekonomian semakin ramai sehingga DLLAJ juga harus dari sekarang merapihkan jalan seperti rambu-rambu dan traffic light,” pungkasnya.

Leave a Comment