PKS Dramaga

Presiden PKS: Maulid Nabi Momentum untuk Bergerak Membela Rasulullah

09/28/2023

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Yayasan Al-Hasyim Sa’adatul Alam di halaman sekolah Pelita Alam, Jatibening, Kec. Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (27/9/2023).

Dalam kesempatan itu Syaikhu mengatakan setidaknya empat hal yang harus dilakukan dalam menyambut peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, diantaranya memperbanyak shalawat dan cinta Nabi.

“Selayaknya kita sebagai umatnya memiliki kewajiban yang harus kita tunaikan kepada baginda Nabi besar Muhammad SAW. Yang pertama kita harus beriman kepada Rasulullah, meskipun berjarak ratusan abad dengan Rasulullah namun keimanan kita tidak goyah dan tidak ragu kepada beliau,” tutur Syaikhu

Tidak cukup diimani, Syaikhu mengatakan perlu diwujudkan dengan rasa cinta dan memperbanyak shalawat kepada Rasul SAW.

“Keimanan perlu pembuktian apa pembuktiannya memunculkan mahabbah cinta kepada Nabi Muhammad SAW, harus mencintai Rasulullah diatas kecintaan kita kepada yang lain,” ucap Syaikhu.

“Dan banyak-banyak mengingat baginda Nabi dengan memperbanyak shalawat, bahkan Allah pun bershalawat kepada Rasulullah, dan Allah memerintahkan kepada kita bershalawat kepada baginda Rasul,” sambungnya.

Syaikhu lantas menyebut, setelah cinta dan memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, langkah selanjutnya adalah dengan mengikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW, termasuk dalam memilih pemimpin yang mengikuti jejak langkah Rasulullah SAW.

“Setelah kita berikan mahabbah, kita bershalawat, selanjutnya kita mengikuti suri teladan Rasulullah, hari-hari ini kita dihadapkan dalam memilih pemimpin, ketika memilih pemimpin yang memiliki karakter seperti Rasulullah SAW. Yakni shiddiq, amanah, tabligh, fathanah,” kata dia.

“Mengapa penting memilih pemimpin yang memiliki sifat sifat tersebut, agar ketika terpilih kepemimpinannya mengikuti ajaran Rasulullah, jangan asal asalan karena ini terkait kepentingan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Leave a Comment